Bijak Keuangan, Pahami 3 Jenis Pengeluaran

Bijak Keuangan, Pahami 3 Jenis Pengeluaran

SHARE:

4 Alternatif Sumber Dana Bagi Pengusaha
Tips Peluang Usaha Modal Kecil
Strategi Pemasaran untuk Usaha Kecil Menengah (UKM)

Memahami jenis pengeluaran (belanja), kita akan mendapatkan gambaran yang lebih bagaimana memiliki sikap belanja yang konstruktif dan membantu kita membuat keputusan belanja. 

Pahami apa jenis pengeluaran kita, karena semua pengeluaran kita bisa dikategorikan dalam tiga jenis :

1. Habis

Jenis ini adalag pengeluaran yang setelah barang itu dibeli langsung habis setelah dipakai. Misalnya makanan, bbm, biaya jalan-jalan, uang sekolah anak, dan lain sebagainya. Dalam pengeluaran ini ada yang kategori wajib, seperti makanan dan uang sekolah anak. Ada kaegori bisa disesuaikan, seperti makan siang bisa dirumah atau makan di restoran. Bisa juga disesuaikan menunya.

Baca Juga : Ini Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

2. Turun

Jenis ini adalah pengeluaran, yaitu apabila benda yang kita beli nilainya turun seiring waktu. Misalnya beli kendaraan seperti motor dan mobil.

3. Naik

Jenis ini pula adalah pengeluaran yaitu benda yang kita beli nilainya naik seiring waktu. Misalnya properti seperti rumah, tanah, termasuk belanja investasi dan asuransi.

Baca Juga : Kesalahan Menabung yang Bikin Uang Kamu Susah Terkumpul

Itulah tiga jenis pengeluaran yang wajib anda pahami. Dengan adanya jenis pengeluaran, setelah itu Anda harus bisa lagi dalam mengatur keuangan Anda. 

Sumber : http://gurusyam.com/pahami-tiga-jenis-pengeluaran-untuk-lebih-bijak-keuangan/

Sumber foto : https://www.suara.com/health/2018/01/18/111555/suka-simpan-struk-belanja-di-dompet-awas-bahaya-ini-mengintai

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0