Bisnis Sukses, Ala Orang Jepang dan Amerika

Bisnis Sukses, Ala Orang Jepang dan Amerika

SHARE:

Tips Peluang Usaha Modal Kecil
Punya Usaha Kecil Menengah ? Mau Untung Besar? Coba Cara Ini
Hari Gini Hanya Ngandelin Gaji ? Jalankan 6 Bisnis Ini Biar Kantong Makin Tebal

Menjalankan usaha tidak semudah yang kita bayangkan dan tidak hanya sebatas teori saja. Harus berbekal ide, inovasi, dan pengetahuan bisnis yang mumpuni. Jika tidak, maka bisnis akan menjadi taruhannya.

Sikap dan mental yang kuatpun harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Dengan memiliki mental yang kuat, maka tidak akan takut gagal dalam berbisnis.

Untuk memulai bisnis jangan takut salah, apapun kesalahan kita itu adalah ‘sumber pendapatan’ yang hebat.

Pada usia antara 30-40 tahun, kita harus mulai berpikir secara vertikal dan bekerja untuk diri kita sendiri bila kita ingin menjadi seorang pengusaha.

Baca Juga : Bagaimana Cara Mengembangkan Bakat Bisnis?

Sementara, berdasarkan survei dirilis dari perusahaan jasa keuangan Bankrate.com, lebih dari 44 juta orang dewasa di Amerika memiliki kesibukan untuk berbisnis. Mulai dari pekerjaan paruh waktu dengan perusahaan lain hingga hobi yang bisa menghasilkan uang.

Belajar berbisnis dari orang-orang diluar negri itu bukan menjadi masalah. Ada baiknya jika ilmu itu, kita terapkan untuk bisnis kita menjadi maju, terutama di Indonesia.

Tips berbisnis Ala Orang Jepang dan Amerika

Salah satu yang bisa menjadi contoh bisa ditiru adalah cara berbisnis orang Jepang atau orang Amerika. Mereka sudah terbukti tidak sedikit yang sudah sukses berbisnis.

– Terapkan disiplin yang tinggi.

Seperti diketahui orang Jepang itu memiliki kedisiplinan diri yang tinggi. Begitu pula dengan menjalankan bisnis, orang Jepang ini memiliki etos kerja yang sangat disiplin dan membuat produktivitas mereka sangat tinggi. Mereka sangat tepat waktu.

– Jaga Loyalitas.

Tidak hanya disiplin yang tinggi, orang Jepang pun terkenal dengan loyalitas. Mereka tidak mudah bosan dengan bisnis yang ditekuni. Jika ini sudah diterapkan dalam diri, maka bisnis pun akan berkembang dan maju.

– Kerja dengan terampil dan cekatan.

Tidak boleh ada kata malas. Harus terampil dan cekatan. Dengan bisa akan semakin terampil dan dapat berkompetisi sehat dengan para kompetitor.

– Fokus pada satu hal.

Hampir sama dengan Jepang, jika orang Amerika berbisnis maka mereka akan fokus pada satu saja, jika fokus dalam satu bisnis saja maka semua pikiran dan tenaga akan tercurah pada bisnis tersebut. Namun perlu diingat, tidak boleh terlena untuk merambah berbagai peluang bisnis.

– Berpikir out of the box.

Untuk berbisnis, jangan selalu mengikuti pasar. Kadang ide baru dalam berbisnis bisa menjadi peluang. Carilah ide bisnis apa saja yang terlihat unik dan jarang terpikir oleh orang lain. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

– Habiskan jatah gagal.

Tidak ada istilah gagal apalagi menyerah untuk tidak ingin memulai kembali jika bisnis yang dibangun tidak sesuai dengan harapan. Jika gagal terus bangkit dan belajar dari kegagalan. Kegagalan adalah hal wajar dan merupakan bagian dari risiko berbisnis.

Blog Modal UKM - Platform Fintech pinjaman modal usaha dengan BPR, BMT, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri Blog Modal UKM - Platform Fintech pinjaman modal usaha dengan BPR, BMT, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri

Sumber: https://wormtraders.com/

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0