Cerdas dalam Berinvestasi

Cerdas dalam Berinvestasi

SHARE:

Keuntungan Investasi Reksa Dana dibandingkan Investasi Emas
Mahasiswa Punya Sisa Uang Jajan Rp. 100.000 Mending Buat Investasi atau Belanja?
Tergolong Keluarga Millenial ? Begini Seharusnya Pola Pengaturan Keuangannya

Menyisihkan dana untuk berinvestasi di usaia muda, merupakan hal yang sangat bermanfaat. Mau berinvestasi ? Sebelum berinvestasi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan pahami terlebih dahulu.

1. Kondisi Finansial Anda dalam Keadaan Aman

Anda boleh menyisakan uang anda untuk investasi asalkan anda telah memiliki dana darurat, lancar membayar tagihan kartu kredit tiap bulannya, dan cicilan utang lainnya. Bila semua biaya tersebut masih membuat anda terbebani, maka sebaiknya pikirkan kembali strategi keuangan anda.

2. Memahami Dasar-Dasar Investasi

Jangan hanya tergiur dengan hasil besar yang telah sukses dicapai oleh sahabat atau kerabat anda dalam suatu bidang investasi. Dalam menentukan keputusan berinvestasi, anda harus punya wawasan memadai yang bisa anda peroleh dengan membaca buku, berkonsultasi dengan ahli keuangan, dan sebagainya.

3. Jangan Menganggap Bahwa Investasi Adalah Jalan Pintas untuk Menjadi Kaya

Investasi yang anda lakukan harus bertujuan jangka panjang dan bukan dijadikan cara pintas menjadi kaya dalam waktu singkat, karena biasanya hal itu memiliki resiko besar. Investasi bertujuan mendapatkan hasil yang berlipat ganda dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan.

4. Tentukan Jenis Investasi sesuai Keinginan Anda

Dalam usia yang masih muda, salah satu pilihan investasi yang paling pas dan berpotensi memberikan keuntungan tinggi adalah saham yang berbasis reksadana, bukan investasi dalam bentuk obligasi.

Sumber : https://www.diedit.com/cara-memilih-jenis-investasi-yang-cocok-dan-menguntungkan/

Sumber foto : https://www.idntimes.com/life/career/olymp-trade/yuk-belajar-berinvestasi-online-csc-1/full

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0