Kesalahan Menabung yang Bikin Uang Kamu Susah Terkumpul

Kesalahan Menabung yang Bikin Uang Kamu Susah Terkumpul

SHARE:

Pentingnya Menyusun Perencanaan Keuangan, 5 Hal Ini yang Perlu Diperhatikan
Dengan Cara Ini Generasi Millenial Bisa Atur Keuangannya
Cara Menekan Modal Usaha Sekecil Mungkin

Menabung adalah hal yang memang kadang tidak mudah. Selain godaan untuk belanja barang kurang penting, banyak orang melakukan kesalahan dalam mengumpulkan uang.

Berikut tiga kesalahan menabung tersebut:

Baca Juga : Hari Gini Hanya Ngandelin Gaji ? Jalankan 6 Bisnis Ini Biar Kantong Makin Tebal

  1. Hidup dengan kartu kredit

Salah satu tips dan triknya adalah dengan mengurangi bahkan tidak menggunakan kartu kredit sama sekali. Kartu kredit memang banyak keuntungannya. Selain mudah bertransaksi, kartu kredit juga sering memberi promo dan diskon menarik. Namun fasilitas tersebut sering membuat orang membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Apalagi jika Anda jarang mengecek berapa banyak uang yang sudah dihabiskan. Karenanya, gunakan kartu kredit dengan bijaksana jika tidak mau tabungan berkurang.

Baca Juga : Mau Dapat Modal Usaha 500 Juta ? Ini Syaratnya

  1. Hanya punya satu rekening tabungan

Jika Anda berfikir mempunyai satu rekening tabungan itu lebih simpel? Itu pendapat yang kurang tepat. Karena memiliki banyak rekening itu sangat bermanfaat, Anda bisa menggunakannya untuk memisahkan uang kebutuhan per hari, minggu, dan bulan. Atau memanfaatkannya untuk menabung, pengeluaran sehari-hari, dan tabungan liburan.

  1. Tidak punya rencana keuangan

Rencana keuangan itu sangat dibutuhkan karena jika tidak merencanakan keuangan dengan matang adalah sebuah kesalahan meski Anda rajin menabung. Rencana finansial akan membuat Anda lebih konsisten dan termotivasi untuk menabung.

Baca Juga : 5 Kesalahan Sederhana Mengelola Modal Usaha

Mulai sekarang pandai-pandailah mengatur keuangan kita, jangan sampai rugi dalam menabung yang akhirnya uang menabung tidak lagi dapat terkumpul. Setelah memahami 3 kesalahan dalam menabung diatas, mungkin Anda akan dapat memahami lagi cara mengatur keuangan Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://ridwanlim.com/2018/06/30/3-kesalahan-menabung-yang-bikin-uang-kamu-susah-terkumpul/

Sumber foto : https://www.dream.co.id/dinar/kesalahan-finansial-terbesar-tidak-menabung-dan-bercerai-150513i.html

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0