Seberapa Penting Modal Terhadap Bisnis Kita?

Seberapa Penting Modal Terhadap Bisnis Kita?

SHARE:

Tips Mengelola Uang Pinjaman Bank
Bagaimana Cara Mengelola Keuangan Usaha? Begini Caranya
Cara Menekan Modal Usaha Sekecil Mungkin

Modal dijadikan pondasi penting dalam membangun bahkan mengembangkan sebuah bisnis. Tidak hanya perusahaan besar, bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) juga memerlukan modal. Namun, jumlah banyak atau sedikitnya modal yang dibutuhkan tergantung dengan usaha apa yang kita miliki.

Mengikuti perkembangan jaman, saat ini banyak instansi-instansi yang bergerak dibidang permodalan. Instansi ini sangat membantu kita dalam membangun bisnis ketika kita memiliki permasalahan pada modal yang kita miliki.

Baca Juga : Kunci Sukses Bisnis Selain Mengatur Keuangan Usaha

Pentingnya Modal Dalam Membantu Mengembangkan Bisnis

Untuk menjalankan sebuah usaha yang sukses, dibutuhkan tidak hanya produk dan pelayanan terbaik untuk dijual demi mendapatkan keuntungan. Ada beberapa faktor yang menentukan apakah bisnis dapat berkembang hingga periode tertentu atau bahkan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Salah satu hal terpenting yang membedakan apakah kita bisa sukses menjalankan bisnis, atau apakah kita bisa mengakses ke permodalan dengan mudah atau tidak.

Pemasaran, Kunci untuk Memaksimalkan Penggunaan Modal

Faktor kedua terpenting untuk kesuksesan bisnis adalah kemampuan untuk mengomunikasikan bisnis kepada para pelanggan. Selain itu, pemilik usaha yang sukses adalah mereka yang mengerti akan kebutuhan para pelanggannya. Untuk itu, kita membutuhkan strategi marketing yang matang yang berasal dari analisa penjualan yang komprehensif.

Baca Juga : Rahasia Meningkatkan Pelayanan Berkualitas untuk Bisnis UKM

Cara Mendapatkan Akses Permodalan

Modal tidak hanya berupa uang saja dan bisa berbentuk banyak hal. Aliran kas, penjualan dan pendapatan juga merupakan bentuk dari modal. Uang tunai yang berasal dari kas pribadi pemilik usaha juga bisa disebut sebagai modal.

Kartu kredit merupakan cara termudah untuk mendapatkan modal. Akan tetapi, pemilik usaha juga harus berhati-hati ketika mengajukan untuk usaha mereka dan pastikan bahwa syarat dan ketentuan tidak merugikan kita. Namun, gunakan kartu kredit untuk usaha atau bisnis secara sehat.

Blog Modal UKM - Platform Fintech pinjaman modal usaha dengan BPR, BMT, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri Blog Modal UKM - Platform Fintech pinjaman modal usaha dengan BPR, BMT, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri

Sumber : mokapos.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0